7 Tips jitu agar lamaran pekerjaan online atau offline anda diterima

Data statistik menunjukkan bahwa sekitar 50 persen, perusahaan menengah dan perusahaan besar hampir semua menggunakan sistem pelacakan untuk menyaring calon pekerjanya.

Ada berbagai alasan perekrut dan manajer perekrutan mengadopsi jenis teknologi. Dengan teknologi pelacak, bagian sumber daya manusia (HRD) dapat mengotomatisasi dokumen calon pekerjanya dan bekerja secara online HRD tidak perlu khawatir tentang memilah-milah tumpukan dokumen atau ratusan email untuk menemukan apa yang mereka butuhkan.

Berikut adalah 7 tips yang dapat secara maksimal memberikan kesempatan aplikasi online / offline Anda diterima:

1. Anda haru benar-benar membaca deskripsi pekerjaan. Luangkan waktu untuk memahami apa yang perusahaan harapkan dari pelamar untuk pekerjaan yang Anda minati; tidak mengabaikan penjelasan rinci tentang apa yang diperlukan dari lowongan yang anda pilih.

2. Buat surat lamaran asli. Jika perusahaan meminta surat lamaran, pastikan untuk menyertakan satu. Pastikan untuk menulis satu khusus untuk prestasi Anda dan keterampilan dan salah satu yang membahas deskripsi pekerjaan dengan benar. Pergi satu langkah lebih jauh dan menyebutkan bagaimana Anda akan menggunakan pengetahuan dan keterampilan pada dalam pekerjaan tersebut. Hindari mengirimkan lamaran yang umum digunakan. Meskipun surat lamaran secara digital, sering kali hal pertama yang perekrut baca adalah saat melihat profil anda, gunakan surat lamaran sebagai kesempatan untuk menampilkan kepribadian Anda, kualifikasi, dan keinginan untuk pekerjaan tersebut.

3. Mengidentifikasi kata kunci dan menyesuaikan resume Anda. Luangkan waktu Anda dan melihat lebih dalam resume Anda. Menemukan kata-kata kunci dalam deskripsi pekerjaan dan pastikan Anda menunjukkan bagaimana prestasi Anda mengatasi kebutuhan tersebut. Pastikan untuk menyesuaikan resume Anda untuk setiap pekerjaan tertentu.

* Telah dibaca 113 kali, 1 kali hari ini.
Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *