Indonesia Tekuk Thailand 2-1 Pada Gelar Juara Piala AFF 2016

BOGOR – Indonesia sukses mengalahkan Thailand 2-1 dalam laga leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Dua gol Indonesia diciptakan Rizky Pora dan Hansamu Yama, sementara gol Thailand dibukukan Teerasil Dangda.

Dengan kemenangan ini, Indonesia hanya butuh hasil seri di Thailand pada leg kedua -yang akan digelar di Negeri Gajah Putih pada akhir pekan ini- untuk menjadi kampiun turnamen dua tahunan negara-negara Asia Tenggara ini.

Babak Pertama

Laga babak pertama awalnya berlangsung dengan tempo lambat, namun meningkat setelah melewati lima menit pertama.

Kesempatan pertama didapat Thailand. Menit kedelapan, Rizky Pora melakukan salah umpan kepada bek tengah Indonesia dan bola disambar Chanatip Songkrasin. Beruntung tendangan Chanatip melebar ke sisi kanan gawang Kurnia Meiga.

Indonesia juga sempat membuat ancaman ke pertahanan Thailand. Sayangnya, umpan silang Andik Vermansah yang berlari dari sisi kiri terlalu deras dan tak mampu dijangkau rekan-rekannya di lini depan.

Pada menit ke-11, Andik terkapar lantaran benturan keras dengan pemain Thailand. Andik sempat mendapat perawatan dari tim medis Indonesia di pinggir lapangan. Beberapa menit kemudian, Indonesia mulai tampil menekan.

* Telah dibaca 19 kali, 1 kali hari ini.
Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *